Pantai Medewi, Pantai Menawan Bagi Para Peselancar

Tidak hanya Pantai Kuta terkenal untuk tempat surfing. Objek Wisata Pantai Medewi juga memiliki ombak yang tidak kalah menantang untuk Surfing di Bali

Pantai Medewi merupakan kawasan wisata pantai Bali yang berbatu-batu dengan ombaknya yang panjang dan besar, sangat cocok untuk tempat surfing. Peselancar tua muda, pemula maupun professional memilih pantai ini sebagai salah satu lokasi terbaik aktifitas surfing selama di Bali. Bentuk pantai yang landai pada sisi bagian barat, dengan lekukan ke arah selatan membuat ombak di pantai selalu besar dan tidak pendek. Sehingga pecinta olahraga selancar tidak pernah kecewa datang ke pantai ini.



Selain panorama keindahan alam laut Pantai Medewi yang begitu fantastis, pantai ini juga sangat tenang dan terhindar dari ingar-bingar keramaian. Sehingga menjadikan pantai ini sebagai lokasi melepaskan kepenatan sehari-hari, mengakrabkan kembali rajutan silaturahmi dalam keluarga, atau bahkan untuk berbulan madu.

Saat ini Pantai Medewi telah menjadi salah satu pilihan favorit terutama bagi wisatawan mancanegara. Setiap tahun wisatawan mancanegara selalu ramai datang, pada umumnya mereka yang hobi berselancar. Saat musim liburan dan hari raya keagamaan wisatawan lokal juga ikut meramaikan.



Asal Nama

Medewi merupakan nama desa di mana pantai itu berada. Sekitar tahun 1912, sekelompok masyarakat dari desa desa Mendoyo Dauh Tukad, kecamatan Mendoyo, Kabupaten Daerah Tingkat II Jembrana hijrah ke sini dan membangun pemukiman. Sebelumnya Medewi adalah kawasan hutan yang dipenuhi dengan tumbuhan berduri yang duri-durinya sangat banyak.



Lokasi

Terletak di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Sekitar 72 km dari Denpasar atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Untuk menuju kawasan pantai sangat mudah dengan kendaraan bermotor, karena berada sekitar 100 meter dari jalan raya jurusan Denpasar ke Gilimanuk. Sepanjang perjalanan pada sisi kanan dan kiri jalan, anda dapat menikmati pemandangan sawah. Apabila sedang musim panen, padi yang menguning mempunyai keunikan tersendiri. Suasana pedesaan yang begitu kental, udaranya segar dan terbebas dari polusi.

Akomodasi

Disini telah terdapat hotel tempat menginap, restaurant, tempat parkir, kamar mandi umum, juga kolam renang. Di atas pantai yang berbukit, telah tersedia semacam gazebo yang khusus disediakan bagi pengunjung untuk menikmati deburan ombak dan eksotisme Pantai Medewi saat sunset menjelang.
Selain fasilitas penunjang pariwisata tersebut, di bibir pantai anda akan melihat jasa pijat sederhana. Usaha ini dikelola sebuah keluarga kecil penduduk setempat. Tarif yang dikenakan selama satu jam untuk pijat adalah Rp 50.000. 

Tips:
Waktu terbaik unttuk berselancar adalah di bulan Agustus karena di bulan tersebut ombak di Pantai Medewi dalam keadaan Ideal untuk berselancar. Ombaknya bisa mencapai 3 - 4 meter.

Demikian informasi dari kami Guys,,,semoga bermanfaat, untuk Informasi lebih lanjut tentang Paket Wisata Bali Terbaru lainnya seperti Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam, Paket Wisata Bali 4 hari 3 Malam, Paket Wisata Bali Murah Termasuk Tiket Pesawat, Paket Honeymoon, Paket Rombongan Grup, Sewa Mobil Murah di Bali, Paket Water Sport di Bali, serta untuk Pemesanan Paket Diving Murah di Bali, Anda dapat menghubungi kami:

Email & Phone :
fareedfast@gmail.com
miftafast@gmail.com

+62 821 2005 6729 (Telkomsel)
+62 878 7838 8837 (XL)

1 comments:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    ReplyDelete