Padang Bai, Keindahan Pelabuhan Peninggalan Belanda

Bersama kami Paket Wisata Bali Terbaru akan mengajak Anda berpetualang ke daerah Bali bagian Timur yang tidak kalah mempesona dengan Bali Selatan. Pernahkah anda mendengar Pelabuhan Padang Bai?
Padang Bai adalah sebuah desa di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, sisi timur Pulau Bali, Indonesia. Lokasi yang strategis menjadikan Padangbai pelabuhan feri untuk pelayaran ke Pulau Lombok, Nusa Penida, Kepulauan Gili dan pulau-pulau lainnya di Nusa Tenggara Barat.

Padang Bai juga menawarkan pesona pantai yang indah dan tenang yang berupa teluk di mana di sebelah timurnya terdapat sebuah tanjung yang dinamakan tanjung sari. Selain pantai utama yang berpasir putih, di sini juga terdapat 2 pantai lain yaitu Pantai Padang Kurungan di sebelah timur dan Pantai Bias Tugel di sebelah barat. Pantai padang kurungan merupakan pantai yang indah yang terkenal karena keindahan bawah lautnya yang didominasi oleh ikan hias berwarna-warni dan soft coral dan keberadaan laguna biru di tengah pantainya yang indah sehingga pantai ini sering juga disebut pantai blue lagoon. Sedangkan pantai bias tugel terkenal keindahannya karena pair putihnya yang terhampar luas dan lautnya yang biru dan jernih.



Jika ingin menikmati keindahan bawah lautnya, di sini menyediakan  penyewaan alat-alat menyelam tidak jauh dari pelabuhan Padang Bai. Juga tersedia jukung-jukung tradisional dan perahu dengan menggunakan motor kecil yang bisa disewakan kepada setiap pengunjung yang berniat menyewanya.

Jika Anda hobi memancing maka lokasi ini bisa dijadikan alternatif untuk menyalurkan hobi Anda karena ada beberapa spot yang bisa dijadikan tempat memancing sambil menyaksikan kapal ferry yang hilir mudik.



Asal Nama

Dulunya desa ini bernama desa Padang. Karena terletak di sebuah teluk dangkal berperairan tenang, Belanda, dalam usahanya menjadikan Bali sebagai wilayah jajahannya, membangun tangsi sekaligus pelabuhan di sana dan memberi nama Padang Baai. Baai dalam bahasa Belanda berarti Teluk.



Secara administratif, nama Teluk Padang masih digunakan sampai pada tahun 1992. Kemudian setelah resmi menajadi desa yang berdiri sendiri, nama ini kemudian diganti menjadi Padang Bai.
Padangbai baru menjadi sebuah Desa yang berdiri sendiri sejak tahun 1992 di mana sebelumnya masih berupa Dusun yang merupakan bagian dari Desa Ulakan dan bernama Dusun Padang atau Dusun Teluk Padang. Selain berupa Desa Dinas, Desa Padangbai juga memiliki sistem pemerintahan tradisional Bali yang disebut Desa Pakraman 

Lokasi

Untuk menuju Pelabuhan Padang Bai sangatlah mudah karena lokasinya cukup strategis karena tepat berada di jurusan Klungkung-Karangasem dengan belok ke arah kanan. Jika Anda datang dari Kota Denpasar maka menempuh jarak sekitar 53 km dengan melalui jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Dari bandara Ngurah Rai memerlukan waktu tempuh kurang lebih 90 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Demikian informasi dari kami Guys,,,semoga bermanfaat, untuk Informasi lebih lanjut tentang Paket Wisata Bali Terbaru lainnya seperti Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam, Paket Wisata Bali 4 hari 3 Malam, Paket Wisata Bali Murah Termasuk Tiket Pesawat, Paket Honeymoon, Paket Rombongan Grup, Sewa Mobil Murah di Bali, Paket Water Sport di Bali, serta untuk Pemesanan Paket Diving Murah di Bali, Anda dapat menghubungi kami:

Email & Phone :
fareedfast@gmail.com
miftafast@gmail.com
+62 821 2005 6729 (Telkomsel)
+62 878 7838 8837 (XL)

0 comments:

Post a Comment