Ke Kintamani Bersama Paket Liburan Murah ke Bali

Paket Wisata Bali Terbaru 2016 melalui Paket Liburan Murah ke Bali merupakan layanan yang sangat diminati oleh para wisatawan yang akan bewisata ke Bali, khususnya para saat musim liburan tiba layanan Paket Wisata Bali Murah ini senantiasa menjadi pilihan utama. Baiklah sekarang kita akan mengajak anda mengenal lebih dekat dengan Objek Wisata yang sudah sangat dikenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, Objek Wisata Kintamani Bali adalah salah satu kawasan wisata di Bali yang memiliki keindahan dan eksotisme yang berbeda. Dataran tinggi dengan pemandangan perbukitan dan suhu udara berkisar 18 derajat Celsius. Alam perbukitan yang hijau dan sejuk dipastikan mampu membius mata para pengunjung. Obyek wisata Kintamani terkenal di seantero dunia. Hingga kini masih menjadi idaman wisatawan dalam dan luar negeri saat melakukan perjalanan wisata ke Bali.

Berikut keindahan alam dan beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Kintamani:

- Danau Batur

Danau batur terletak tepat di lereng gunung batur.
Danau Batur ini sendiri merupakan danau terluas yang ada di bali. Air danau ini sangat alami karena berasal dari air hujan dan rembesan air dari hutan yang ada di pehunungan. Luas permukaan danau ini sekitar 16 Kilometer persegi dengan kedalaman berfariasi berrata-rata kedalaman 50,8 meter.

danau-batur-kintamani

Danau batur ini di kelilingi oleh pegunungan yang diselimuti pepohonan rindang yang memberikan banyak kesejukan. Anda bisa melihat secara keseluruhan danau batur lewat desa penelokan yang berada lebih tinggi dari danau batur. Selain itu di danau batur ini kita dapat berkeliling menggunakan sampan ataupun sebuah perahu yang di sediakan oleh warga sekitar.

Berkeliling Danau Batur nan biru berpadu dengan hijaunya bukit yangberjejer mengelilinginya sangat memanjakan mata. Udara yang dingin sejuk menusuk kulit memberikan kesegaran tersendiri.

Tidak jauh dari Danau Batur Anda dapat mengunjungi wisata pemandian air panas dengan latar pemandangan Danau Batur ini.

- Gunung Batur, Geopark Dunia

Gunung Batur resmi diakui sebagai Geopark Dunia pada tanggal 2 November 2012, karena dinilai memiliki keunikan dan kekhasan sebagai warisan dunia bidang geowisata dunia.

Dengan pengakuan itu, Gunung Batur menjadi taman bumi berkelas dunia dan memiliki geologi bertaraf internasional. Penetapan Gunung Batur tersebut melalui penilaian dan riset yang dilakukan oleh UNESCO. Salah satu syaratnya adalah harus memiliki fenomena kelas dunia, punya keunggulan dengan tempat lain dan yang jelas ada integrasi dari unsur hayatinya.

Gunung aktif dengan ketinggian sekitar 1.717 meter di atas permukaan laut ini menjadi wisata favorit baik wisatawan mancanegara ataupun lokal. Dengan menempuh waktu kurang lebih 2 jam Anda dapat mencapai puncak gunung batur dan menikmati romantisme sunrise di pagi hari.

gunung-batur-kintamani

Pada saat musim liburan banyak para wisatawan yang trekking ke puncak Gunung Batur. Kalau musim biasa, malam minggu adalah saat yang ramai oleh pendaki yang ketagihann menikmati eksotisme sunrise dari puncak Gunung Batur.

- Museum Vulkanologi

Museum Vulkanologi terletak di Taman Wisata Alam Penelokan yang memiliki lahan seluas 1,09 hektar. Di Museum ini terdapat informasi mengenai gunung berapi di Indonesia, khususnya gunung batur. Museum Vulkanologi Kintamani memiliki fungsi untuk mempertahankan dan melindungi sumber daya alam & budaya (pelestarian & konservasi), pengembangan ilmu pengetahuan tentang pegunungan di Indonesia

Museum ini memiliki ruang koleksi yang menunjukkan peristiwa meletusnya Gunung Batur. Selain itu, di lantai tiga ada kamera real time dan teleskop untuk mengawasi dan mengontrol kondisi Gunung Agung dan Batur yang masih aktif sampai sekarang. Resmi dibuka oleh Menteri Sumber Daya Energi dan Pertambangan, Purnomo Yusgiantoro pada 10 Mei 2007. Pengunjung yang ke sana akan mendapatkan gambaran tentang kondisi gunung berapi di daerah ini.

museum-vulkanologi-kintamani

Museum ini juga menghadirkan diorama yang menggambarkan rekonstruksi aliran lava dan kepanikan masyarakat di tahun 1926 yang menghancurkan Desa Batur. 

- Desa Trunyan

Desa Trunyan adalah desa kuno dihunyi oleh Bali Age (penduduk asli Bali sebelum kedatangan orang-orang Majapahit) yang masih memiliki adat dan tradisi yang masih kuat. Di desa ini Anda dapat menyaksikan mayat penduduk setempat yang ditaruh begitu saja di atas tanah di dalam kurungan bambu tanpa dikubur, di bawah pohon kayu menyan yang besar, tetapi tidak mengeluarkan bau seperti mayat manusia umumnya.

Menyeberang dari Desa Kedisan dengan menggunakan perahu atau boat, Anda dapat mencapai Desa Trunyan. Di desa ini, Anda bisa melihat keseharian penduduk lokal yang memiliki cara hidup yang berbeda dari kelaziman masyarakat Bali pada umumnya.

Desa Trunyan, salah satu desa tua di Bali mewarisi adat dan tradisi leluhur diwarnai corak kehidupan yang khas dan memiliki segudang keunikan. Jenazah tidak dikebumikan tetapi diletakkan begitu saja di atas tanah di areal kuburan dengan dikelilingi atau dibatasi "ancak saji" (pagar bambu).

desa-trunyan-kintamani-bali-mayat

Masyarakat setempat percaya jenazah yang tidak berbau amis itu karena berada di bawah pohon kemenyan, sebuah pohon besar yang mengeluarkan bau harum mampu menetralkan bau yang kurang sedap itu.

Akses Menuju Lokasi Objek Wisata Kintamani

Cara terbaik ke lokasi ini adalah menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir yang sudah mengenal daerah Bali dengan baik, demi menghemat waktu berlibur anda di Bali kami pun senantiasa menawarkan Jasa Sewa Mobil dan supir sebagai pemandu wisata anda selama di Bali, dengan menggunakan Jasa Rental Mobil kami anda tidak perlu memikirkan akan cara mencari lokasi ke tempat yang penuh pesona ini, dan Objek Wisata Bali lainnya, sudah tentu dengan penawaran harga yang lebih hemat serta pelayanan supir yang ramah, bersahabat dan sangat dipercaya.

Demikian informasi ini kami rangkum untuk anda semoga bermanfaat, rencanakan segera agenda wisata anda ke Bali bersama kami, nikmati segala kemudahan, kenyamanan berwisata melalui Paket Wisata Bali Terbaru 2016 yang telah kami rangkum special untuk anda seperti Paket Wisata Bali 3 Hari 2 MalamPaket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam Paket Rombongan Bali 15 Pax dan lain sebagainya, maka bisa menghubungi pihak kami di : 
  • Farid (+62 821 2005 6729) / email : fareedfast@gmail.com
  • Mita (+62 8787 83 888 37) / email : miftafast@gmail.com
Terima Kasih kami ucapkan dan selamat berwisata :)  

1 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete