UBUD MONKEY FOREST


Ubud Monkey Forest  adalah cagar alam dan komplek candi di Ubud, Bali. Taman ini merupakan rumah bagi sekitar 340 ekor monyet yang dikenal sebagai Kera ekor panjang (Macaca fascicularis). Ada empat kelompok monyet dan masing-masing berada wilayah yang berbeda di dalam taman ini.  Ubud Monkey Forest yang suci merupakan daya tarik wisata yang populer di Ubud, dan sering dikunjungi oleh lebih dari 10.000 wisatawan perbulannya.


Ubud Monkey Forest dimiliki oleh warga desa Padangtegal dan yayasan Wenara Wana Padangtegal sebagai pengelola Ubud Monkey Forest yang juga bekerja untuk menjaga kesucian taman ini dan mempromosikan tempat suci ini sebagai tujuan wisata bagi para wisatawan. Berjalan-jalan dan menikmati suasana tenang di sekitar taman. Hutan ini terdiri dari kira-kira sepersepuluh dari satu kilometer persegi (sekitar 27 hektar) lahan dan memiliki sedikitnya 115 jenis pohon. Di dalam Ubud Monkey Forest  terdapat Pura Dalem Agung Padangtegal  serta Pura Madia Mandala, di mana terdapat sebuah kolam suci dan candi lainnya yang digunakan untuk upacara kremasi.
Tips kami :
Ketika Anda berada di Monkey Forest Sanctuary, tetaplah berada di jalan, jangan sampai bepergian karena suatu alasan: karena mungkin monyet-monyet disini merasa bahwa Anda mencoba untuk menyerang rumah mereka.
Perlakukan monyet dengan sopan. Jangan memberi mereka makan kecuali Anda ditemani oleh pemandu yang mengawasi Anda. Dan ingat juga bahwa mereka makhluk yang ingin tahu, Jadi jaga barang bawaan Anda. Jika mereka "meminjam" salah satu item Anda, mintalah bantuan pemandu untuk memintanya kembali.


0 comments:

Post a Comment