Wisata Goa Gajah Bali


yups kali ini This Is Bali mengenalkan salah satu objek wisata Bali yang tidak kalah menarik dan tentunya ramai dikunjungi para wisatawan saat berlibur ke Bali yaitu Goa Gajah di Ubud.
Goa Gajah adalah gua buatan yang berfungsi sebagai tempat ibadah.
Gua ini terletak di Desa Bedulu, kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. berjarak kurang lebih 27 km dari Denpasar. lokasi tepatnya adalah di tepi jurang dan merupakan pertemuan dari sungai kecil didesa tersebut.
Wisata Goa Gajah Bali, Pintu masuk melalui mulut goa hanya cukup untuk 1 orang. Diluarnya terdapat ukir – ukiran dan 2 patung penjaga. Bagian dalam goa berbentuk huruf T, dengan tinggi sekitar 2 meter dan lebar 2 meter. Bagian kiri dan kanan lorong juga terdapat ceruk yang  mungkin pada jaman dahulu adalah tempat bertapa. Namun sekarang wisatawan dapat duduk maupun berbaring disana. Pada ujung barat lorong terdapat Arca Ganesha dan ujung timur lorong terdapat 3 lingga.



Dari areal parkir menuju Goa Gajah Ubud, wisatawan harus menuruni tangga menuju Goa Gajah Ubud. Tempat ini dikelilingi pepohonan hijau yang rindang, sehingga suasananya sangat sejuk dan asri.
Menurut petugas yang menjaga obyek wisata ini, pepohonan tersebut sudah berusia ratusan tahun. Komplek Goa Gajah di Ubud secara keseluruhan dapat dilihat dari tangga. Sesampai di bawah akan terdengar gemericik suara air yang mengalir dari pancuran arca. Bebatuan bekas bangunan yang dulunya hancur akibat gempa, juga ditemukan di sekitar pancuran. Sedangkan Goa Gajah Ubud sendiri, letaknya tidak jauh dari pancuran arca tersebut.
Selain itu disekitar goa, juga terdapat patung petirtaan dengan tujuh patung widyadara–widyadari yang sedang memegang air suci. Total patungnya ada tujuh, yang merupakan symbol dari tujuh sungai di India, tempat kelahiran agama Hindu dan Budha.










Harga untuk tiket masuk wisata Goa Gajah yaitu sebesar Rp 15.000/orang + Parkir Rp 5000/mobil.
jika anda memerlukan sarana transportasi untuk menuju tempat wisata ini, anda dapat menggunakan jasa kami This Is Bali yang kami sediakan untuk anda dengan keamanan, kenyamanan, serta penawaran bersahabat lainnya.
selamat berwisata 

This Is Bali  

0 comments:

Post a Comment