5 Pantai Exotic di Seminyak Bali

Bersama kami Wisata Bali Terbaru 2016 kita akan jalan-jalan nih ke daerah Seminyak Bali yang merupakan daerah wisata yang berlokasi di sebelah utara kawasan Legian Bali. Lebih dikenal dengan tempat untuk mencari private villa dari yang mewah sampai yang murah untuk di sewa, serta restoran kelas dunia berstandar internasional. Hubungi kami untuk informasi dan pemesanan hotel ataupun villa di Seminyak, Paket Liburan Murah di Bali, dan Sewa Mobil di Bali

Suasana Objek Wisata Seminyak di Bali menawarkan suasana yang sangat berbeda dengan tempat wisata Kuta Bali. Kalau Kuta lebih terkesan casual dan santai, sedangkan Seminyak memberikan kesan modern dan formal. Selain wisata pantai, Seminyak sangat cocok bagi Anda yang suka shoping, fine dining, SPA dan night life, karena Seminyak adalah pusatnya high end butik, restoran kelas atas dan SPA.

Seminyak tempat yang sangat berbeda sekitar 15 tahun yang lalu, dulunya Seminyak sebuah desa kecil yang kalah berkembang dibandingkan dengan kawasan wisata Kuta dan Legian. Dulu ada banyak areal persawahan di Seminyak, tapi sekarang telah berubah menjadi areal padat penduduk dengan beranekaragam jenis private villa. Jalanan sering macet, harga makanan mahal, biaya menginap juga lebih mahal dari Kuta. Tapi, Seminyak menawarkan hal yang berbeda, jika kawasan Legian dan Kuta lebih disenangi oleh wisatawan yang mencari hiburan malam, harga hotel lebih murah, harga makanan masih terjangkau serta ramai, maka Seminyak lebih disukai oleh wisatawan yang mencari tempat menginap lebih privasi, tempat belanja yang menawarkan barang dangangan unik dan kelas atas, tempat perawatan SPA mewah serta restoran dengan standar bintang lima. Kalau dapat dikatakan, Seminyak sudah menjadi kawasan wisata elite bagi para wisatawan asing maupun domestik.

Selain itu, kawasan wisata Seminyak sangat terkenal dengan banyaknya luxury private villa untuk disewakan. Sebagian besar paket tour hotel dan villa rental, berada di kawasan wisata Seminyak. Karena dengan beraneka ragam fasilitas mewah yang di sediakan di kawasan ini, maka objek wisata di Seminyak menjadi sangat terkenal dan mengalahkan obyek wisata lain.

Pantai Seminyak

Pantai seminyak (beberapa orang menyebutnya Pantai Dhyanapura) terletak kawasan Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai dnegan pasir putih, seperti halnya tempat wisata Legian, hanya saja di sini lebih sepi dan lebih tenang. Pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut dan landai. Di dekat pantai ini terdapat banyak restorant, hotel, maupun villa, sehingga banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal yang datang.

Pantai ini terletak di sebelah utara pantai Kuta. Atmosfernya hampir sama dengan pantai Kuta, namun karena lokasinya agak jauh dari pusat keramaian Kuta, pengunjung pantai Legian dan Seminyak tidak sebanyak pantai Kuta.

Kawasan Legian awalnya adalah sebuah desa agraris. Meski letaknya di tepi pantai, sebagian besar warganya hidup dari bertani. Hanya sebagian kecil warga Legian berprofesi sebagai nelayan. Begitu kunjungan ke kawasan wisata Kuta semakin membludak, luberan pengunjung mengarah ke Legian dan Seminyak yang letaknya bersebelahan. Dua desa tersebut pun turut berbenah dan menyediakan berbagai fasilitas untuk pelancong.
Menikmati eksotisme sunset dari Pantai Seminyak juga menarik lho!


Pantai Echo

Echo Beach berada di atas karang namun sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Pantai ini tepat bersebelahan dengan Pantai Canggu. Sedangkan garis pantainya sama dengan Pantai Kuta dan Legian.Echo Beach sangat cocok bagi mereka yang tengah memadu kasih atau pengantin baru karena suasananya yang tenang, damai, dan sepi. Privasi benar-benar terjaga karena para wisatawan pun rupanya belum terlalu banyak yang datang ke lokasi ini. Mereka yang datang kesini biasanya menghabiskan harinya dengan aktifitas seperti berjemur, berenang atau berselancar sambil menunggu dan menikmati indahnya sunset di sore hari tatkala matahari bersiap kembali ke peraduannya.


Pantai ini sangat terjaga keasrian dan kebersihannya. Wajar memang karena para peselancar yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama Club Surf Community (CSC) bekerjasama dengan sekolah surfing melakukan patroli kebersihan secara rutin dengan bergotong royong dimaksudkan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar lokasi pantai.

Asal-Usul Nama
Pada mulanya Echo Bach bernama Batu Mejan. Namun pasca dibangunnya sebuah restoran bernama Restoran Echo Beach, untuk gampang diingat oleh wisatawan maka kemudian pantai ini diberi nama Echo Beach yang melekat sampai saat ini. Penduduk sekitar saat ini 30%-nya bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, ini bisa terlihat dari sawah yang ada ketika akan menuju lokasi sedang perahu nelayannya terdapat dipesisir pantai.
Seiring perkembangan zaman dan banyaknya wisatawan yang datang ke pantai Echo Beach, tanah dan persawahan yang berada dikawasan sekitar pantai banyak yang dijual dan disewakan untuk dijadikan fasilitas pendukung kepariwisataan.

Lokasi Echo Beach

Echo Beach berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 14 km dari Kota Denpasar atau jika dikonversi ke waktu sekitar 48 menit perjalanan jika ditempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Pantai Canggu 

Ada tiga gugusan pantai yang sangat luar biasa indah berada di Canggu. Namun sayangnya sebagian besar pantai tersebut tidak bisa untuk berenang karena lebih sering dijadikan obyek selancar. Wilayah Canggu menjadi tempat baru yang digemari untuk berselancar di Bali. Gugusan pantai ini terdiri dari Pantai Berawa, Echo Beach dan Batu Bolong. Semua pantai ini memiliki keunikannya sendiri dan tentunya menantang pada peselancar.


Pada tahun 2013, CNN (Cable News Network) menyebutkan 3 pantai di Indonesia yang masuk 100 pantai terbaik dari seluruh dunia dalam “World’s 100 Best Beaches”. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Canggu, Bali yang berhasil menduduki peringkat ke-39. Di antara banyak pantai ternama di Bali, Pantai Canggu merupakan salah satu pantai yang layak dikunjungi karena tidak kalah bagus dan indah dibanding dengan pantai lainnya di Bali.

Pantai Canggu bertempat di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Pantai Canggu memiliki ciri khusus pasir dengan warna hitam dan letaknya tidak jauh dari Pantai Legian atau di sebelah Utara Pantai Kuta. Objek wisata pantai Canggu ini menjadi terkenal karena punya ombak yang ideal untuk berselancar. Selain punya ombak yang bagus, panorama Pantai Canggu juga sangat indah. Uniknya lagi, di seberang pesisir pantai dapat dinikmati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas berikut sekelompok burung yang berterbangan di atasnya. Suasana pantai seperti ini tak banyak ditemukan dan tentunya memberi kesan tersendiri.

Tempat wisata pantai di Canggu ini juga dilengkapi dengan bermacam fasilitas, sepeti resort, restoran, hotel, villa, dan café. Pemandangan sunset di Pantai Canggu juga menjadi daya tarik sendiri. Jangan lupa untuk mencicipi jagung bakar sambil menyaksikan Matahari tenggelam.berjarak sekitar 18 Km dari Denpasar, dan dapat ditempuh waktu sekitar 45 menit jika berkendara dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Apabila dari Pantai Kuta maka hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Di sekitar spot plesiran di Canggu ini terdapat beberapa cafe yang menyediakan hidangan makanan laut dan beragam minuman. Anda dapat duduk di kursi yang ada di pinggir pantai sambil menikmati makanan dan menyaksikan panorama pesisir pantai. Di kawasan ini juga terdapat banyak toko pakaian dan cenderamata di arah pintu masuk dan keluar pantai ini. Seiring berjalannya waktu Pantai Canggu sekarang sudah mulai dikenal banyak wisatawan, baik lokal maupun manca, beberapa villa dan hotel mewah pun mulai banyak didirikan di sekitar pantai.

Pantai Kayu Putih

Jika anda penggemar serial FTV di SCTV, mungkin saja anda pernah menonton serial FTV dengan judul Cinta Segi Pizza. Di salah satu adegan FTV Cinta Segi Pizza terdapat scene dengan latarbelakang jembatan kayu yang terbentang diatas laguna sampai ke pantai.

Pantai Kayu putih adalah sebuah Laguna yang memiliki nama asli loloan Yeh Poh (pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut). Pada saat air laut pasang, loloan Yeh Poh terlihat seperti danau. Untuk menyeberang melewati laguna dibangunlah jembatan kayu yang membentang dari laguna sampai ke pasir pantai.


Pantai ini sebelumnya tidak memiliki nama, karena lokasi pantai berdekatan dengan tempat suci umat Hindu Bali yang bernama pura Kayu Putih Canggu, oleh karena itu pantai ini diberikan nama pantai Kayu Putih Bali.

Untuk mempermudah mencari lokasi dari pantai Kayu Putih Bali, anda dapat menggunakan patokan pencarian dengan mencari lokasi restoran La Laguna Canggu. Daya Tarik Pantai Kayu Putih Bali

Jembatan kayu yang ada di pantai Kayu Putih Canggu Bali, sebenarnya berfungsi sebagai tempat akses restoran La Laguna Canggu, jika pengunjung restoran datang dari pantai Berawa Canggu. Sebagain besar pengunjung yang berniat liburan ke pantai Kayu Putih Canggu Bali, karena ingin melakukan sesi foto selfie dengan latar belakang keindahan jembatan kayu. Pemandangan matahari terbenam juga terlihat sangat indah dari pantai Kayu Putih Canggu Bali.

Alamat jembatan kayu di pantai Kayu Putih Bali terletak di Jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Canggu – Bali. Pantai Kayu Putih Canggu Bali lokasinya bersebelahan dengan pantai Berawa Canggu (salah satu pantai tempat surfing di Bali) dan pantai Batu Belig Seminyak.
Jika anda liburan di bulan Agustus, sempatkanlah untuk mengunjungi pantai Kayu Putih Canggu, karena di pantai ini di selenggarakan festival kreasi layang – layang.

Pantai Double Six

Pantai Double Six. Berlokasi di sebelah utara pantai Kuta dan sebenarnya merupakan kelanjutan dari pantai Kuta sendiri. Bagi yang suka tantangan, ombak di pantai ini lebih besar sehingga lebih seru bagi anda yang suka mandi di pantai. Tetapi harap berhati-hati jangan terlalu ke tengah karena besarnya ombak di pantai ini dan harap perhatikan cuaca dan kondisi pantai karena kadang-kadang ombak terasa begitu menarik kita ke tengah jadi saya recommend hanya buat yang bisa berenang saja yang “boleh” mandi di pantai ini untuk alasan keamanan. Pantai double six berpasir lebih hitam daripada pantai Kuta tetapi saat sunsetnya juga tak kalah indah dengan pantai Kuta. Para pengunjung pantai ini kebanyakan adalah anak-anak muda dan bule-bule yang suka berjemur dipantai karena banyak terdapat payung-payung dan kursi yang disewakan untuk berjemur. Apakah anda tertarik untuk berjemur dan sedikit menghitamkan kulit anda? Silahkan anda datang ke pantai ini, :):). Kalau saya tak perlu berjemur pun kulit saya sudah hitam dan eksotis, hehe..Pantai Double Six diambil dari nama salah satu club yang berlokasi di pantai ini. Bagi yang suka menguji adrenalin, anda juga bisa mencoba olahraga ekstrim “bungy jumping” yang lokasinya juga berada di club Double Six.


Menuju Lokasi Pantai-pantai ini sangatlah mudah,akses sudah sangat baik, hanya menempuh waktu yang tidak lama dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan kendaraan bermotor. Cara terbaik ke lokasi Pantai-pantai ini adalah menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir yang sudah mengenal daerah Bali dengan baik, demi menghemat waktu berlibur anda di Bali kami pun senantiasa menawarkan Jasa Sewa Mobil dan supir sebagai pemandu wisata anda selama di Bali, dengan menggunakan Jasa Rental Mobil kami anda tidak perlu memikirkan akan cara mencari lokasi ke Pantai yang mempesona ini, dan Objek Wisata Bali lainnya, sudah tentu dengan penawaran harga yang lebih hemat serta pelayanan supir yang ramah, bersahabat dan sangat dipercaya.

Demikian informasi ini kami rangkum untuk anda semoga bermanfaat, rencanakan segera agenda wisata anda ke Bali bersama kami, nikmati segala kemudahan, kenyamanan berwisata melalui Paket Wisata Bali Terbaru 2016 yang telah kami rangkum special untuk anda seperti Paket Wisata Bali 3 Hari 2 MalamPaket Wisata Bali 4 Hari 3 Malam Paket Rombongan Bali 15 Pax dan lain sebagainya, maka bisa menghubungi pihak kami di : 
  • Farid (+62 821 2005 6729) / email : fareedfast@gmail.com
  • Mita (+62 8787 83 888 37) / email : miftafast@gmail.com
Terima Kasih kami ucapkan dan selamat berwisata :)  

1 comments:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    ReplyDelete